Alat Penghemat Listrik

Alat Penghemat Listrik
DRAGON POWER ENERGY SAVER

INOVASI TERBARU YANG MAMPU MENGHEMAT LISTRIK ANDA

Alat Penghemat Listrik
Alat Penghemat Listrik DRAGON POWER
DRAGON POWER adalah ALAT PENGHEMAT LISTRIK INOVASI TERBARU YANG MAMPU MENGHEMAT LISTRIK ANDA.
DRAGON POWER berfungsi :

1. SEBAGAI PENGHEMATAN
2. SEBAGAI PENGAMANAN

BERFUNGSI SEBAGAI PENGHEMATAN yakni memperbaiki COST PHI atau FAKTOR DAYA, sehingga dengan menggunakan DRAGON POWER kapasitas Daya listrik anda bisa DIMAKSIMALKAN. 


BERFUNGSI SEBAGAI PENGAMANAN : Yakni DRAGON POWER telah dilengkapi VOLT METER yang akan memantau tegangan listrik dirumah anda setiap saat.
Bila tegangan/ voltase kurang dari 200 volt atau diatas 230 volt (stabilnya adalah 220 volt) anda bisa matikan peralatan listrik sementara waktu untuk menghindari kerusakan yang FATAL.
Anda bisa dengan tenang beraktifitas, tanpa takut/ khawatir peralatan listrik akan rusak atau mengalami trouble diakibatkan factor tegangan.

Keunggulan alat penghemat listrik DRAGON POWER dapat dipasang dengan mudah dan tanpa membongkar rangkaian listrik di rumah, kantor atau gedung.

Perlu anda ketahui bahwa energi listrik yang kita gunakan dirumah, kantor, tempat usaha dan dimana saja dapat kita HEMAT. 

Penghematan yang dimaksud disini bukan berarti mengurangi pemakaian daya atau mematikan beberapa peralatan listrik elektronik yang kita pakai, akan tetapi adalah dengan cara memperbaiki/ koreksi FAKTOR DAYA mendekati angka IDEAL ( cost phi pada alat ini sebesar 0,9 ) sehingga pemakaian daya listrik menjadi lebih efisien.

Contoh: 

Rumah/tempat usaha anda Daya terpasang 1300 Watt atau di MCB tercantum 6 Ampere (6A) namun kenyataannya setelah kita teliti, hanya 1100 watt atau 1200 Watt yang terpakai.
Mengapa bisa terjadi demikian?

Hal ini terjadi disebabkan rendahnya FAKTOR DAYA/ cost phi, karena peralatan listrik di rumah sebagian besar didominasi oleh beban yang sifatnya induktif ( kipas, bor, mesin cuci, ac, kulkas, vacum clenar, pompa air dan alat²  lain yang menggunakan kumparan)
Ket*  Yang Resistif adalah lampu bohlam, setrika, water heater, Rice Cooker, dll.

PLN menetapkan cost phi IDEAL = 1, Namun kenyataannya jarang sekali listrik di tempat kita memiliki cost phi ideal dikarenakan berbagai hal, mis instalasi listrik tidak sesuai standart, komponen instalasi buruk, pengkabelan tidak baik, grounding yg tidak terpasang, dll
Jika instalasi listrik tidak memenuhi standart, maka jelas sekali terjadi pemborosan karena nilai cost phi-nya menurun di kisaran 0,5 - 0,7-an
Untuk mengatasi hal tersebut diatas cara yg terbaik adalah dengan menggunakan DRAGON POWER sebagai kompensator Daya agar dapat memperbaiki cost phi mendekati angka IDEAL sehingga daya listrik bisa lebih OPTIMAL dan EFISIEN.
Karena itulah, jangan heran jika listrik 1300 Watt, tiba-tiba TRIP/ jeglek ketika kita menyalakan alat tertentu karena tidak optimalnya daya listrik tsb.
Misal, kita memasang lampu yg  berdaya 100 watt pada daya listrik 1300 Watt, harusnya dapat terpasang 13 unit lampu, namun mengapa hanya 9 unit lampu yg bisa dipasang? kalau ditambah listrik tsb Trip/ jeglek?
Hal tsb bisa terjadi karena cost phi nya rendah (1300 x 0,7 = 910 Watt) 
Dengan menggunakan  DRAGON POWER  cosphi dikoreksi/ diperbaiki hingga 0,9 maka bisa di pasang 11 lampu ( 1300 x 0,9 = 1170)
sehingga dapat disimpulkan bahwa, untuk listrik 1300 Watt, tanpa mengguakan DRAGON POWER hanya bisa memasang 9 lampu, tapi dengan alat penghemat ini, akan mampu memasang sebanyak 11 lampu. selain itu, alat ini juga mengurangi terjadinya TRIP/ jeglek ketika kita menyalakan alat tertentu yg tarikan awalnya besar karena DRAGON POWER menyimpan muatan listrik yang otomatis akan memberikan tambahan daya ketika ada perangkat yg membutuhkan daya lebih (berfungsi sebagai SOFT START)

Alat Penghemat Listrik  
 
THE BEER ANALOGY  
Sebuah gelas di isi minuman bersoda, misal Bir maka akan ada Cairan dan Busa : 

Volume Gelas tsb analoginya sebagai daya yg kita dapat dari PLN (KVA)

Cairan Bir adalah sebagai daya Aktif (KW) alat ukurnya "Kwh meter" inilah yg bisa dipakai menjadi energi gerak, panas dll.

Buih/busa, adalah daya Reaktif (KVAR) alat ukurnya "kVArH meter" merupakan daya yg melawan daya Aktif atau daya Semu dan tidak bisa dimanfaatkan menjadi energi.

PLN sebagai penyedia listrik membatasi agar Buih/busa ini tidak berlebihan, karena bila Buih/busa berlebihan dan tidak di eliminir maka PLN akan rugi mengisi/ supply listrik se volume gelas (KVA) tapi hanya dipakai sedikit, akhirnya konsumen harus tambah daya (besarkan gelas/ KVA). Untuk itu PLN Menetapkan Range yang bebas denda kvar adalah cos phi induktif diatas 0,85 sampai dengan kapasitif 0,85

Alat yg bisa menekan atau meng-eliminir Buih/busa ini adalah Capacitor Bank yang wajib digunakan industri2 yang daya listriknya besar

Capacitor Bank tidak bisa dideteksi oleh Kwh meter (meteran rumah) tetapi oleh kVArH meter atau bisa menggunakan Ampere Meter untuk melihat penurunan/ penyusutan Buih/busa tersebut.

Jadi meskipun tidak bisa terlihat/ terdeteksi Kwh meter, selama kita menggunakan listrik baik itu rumah tangga/ kantor maupun industri besar/ kecil bila ingin Efisien dan Optimal daya listriknya sebaiknya menggunakan Capasitor Bank, sebab sekecil apapun tetap lebih baik berhemat daripada tidak sama sekali.

    INDUKSI LISTRIK
    PT PLN Persero adalah penjual listrik kepada masyarakat dengan Daya dari 450 Watt, 900 Watt, 1300 Watt, 2200 Watt, dst sampai dengan puluhan ribu watt.
    Untuk mengalirkan arus listrik dari gardu PLN ke pelanggan diperlukan alat penghantar yaitu KABEL.
    Semakin panjang kabel penghantar listrik dari Gardu PLN ke rumah/tempat usaha anda maka semakin besar hambatan yang ditimbulkan sehingga banyak arus listrik yang terbuang (losses), sehingga arus listrik yang sampai pada tempat kita sering tidak optimal.
    Setiap bulannya sebagai konsumen dan pelanggan PLN kita berkewajiban membayar rekening listrik, baik yang kita pergunakan ataupun tidak kita gunakan, sesuai slip (rekening) yang dikeluarkan PLN.
    Akan tetapi tahukah anda…??? bahwa dalam rekening pembayaran tersebut ada perinciannnya terdiri dari:
    1. Biaya Abodemen
    2. Biaya Pemakaian
    3. Biaya Induksi
    4. Biaya Pajak Penerangan Jalan
    5. Biaya Materai dll
    Secara tidak sadar ada biaya yang dibebankan ke konsumen yaitu : Biaya Induksi.

    APA ITU BIAYA INDUKSI/ INDUKSI LISTRIK ?
    Jika peralatan elektronik yang anda pergunakan dirumah/tempat usaha anda banyak memakai komponen lilitan kabel tembaga atau kumparan seperti ballast pada lampu neon, trafo pada TV, Kompresor AC, komputer dan dynamo pada mesin cuci dll, ini merupakan pemakaian listrik semu, atau sering disebut Induksi listrik (yang menimbulkan biaya induksi).
    Untuk mengatasi hal tersebut para ahli listrik telah menciptakan sebuah alat untuk meng-eliminir/ meredam bahkan menghilangkan induksi listrik tersebut yakni CAPASITOR BANK.
    Alat ini biasanya dipakai di perusahaan, industri-industri raksasa, Hotel-hotel besar, kantor-kantor/ instansi, gedung-gedung, pabrik, tempat usaha dan sebagainya yang mengkonsumsi listrik yang amat besar .

    Namun CAPASITOR BANK yang digunakan haruslah TEPAT, tidak boleh sembarangan, sebab pemasangan CAPASITOR BANK yang berlebihan akan menyebabkan arus nominal menjadi semakin besar.
    Hal ini menyebabkan daya REAKTIF dan daya NYATA lebih besar dibandingkan dengan kondisi mendekati RESISTIF.
    Untuk itu kami menciptakan sebuah alat untuk meng-eliminir/ meredam bahkan menghilangkan daya semu (induksi listrik) tadi dengan nama DRAGON POWER ENERGY SAVER yang dapat memperbaiki faktor daya menjadi 0.92 (diatas standart minimum PLN 0.85)

    Dengan menggunakan DRAGON POWER ini akan menguntungkan kedua belah pihak, dari sisi pelanggan tagihan listrik bisa berkurang dan dari sisi PLN Losses energi listrik dapat ditekan, karena dengan efisiensi tersebut nantinya PLN bisa lebih banyak mengaliri energi listriknya buat wilayah yang belum teraliri listrik dan PLN tidak perlu membangun gardu baru dll.
    Contoh :
    Kita ambil Minimal ada 20 juta ( 20.000.000 ) Pelanggan dengan asumsi penghematan Rp. 40.000,- per KK per bulan.
    Maka : 20.000.000 Pelanggan X Rp.40.000 = Rp. 800.000.000.000 ( Dalam 1bulan saja )

    Di tinjau dari Segi Efisiensi dan Penghematan investasi PLN, bila arus listrik yang dihemat 0,5 Ampere saja ( 0,5 A X 220V =110 Watt ) dengan asumsi harga Rp 300 per Wattnya, Maka akan diperoleh angka sebagai berikut :
    20.000.000 Pelanggan x 110 Watt X Rp 300,- =Rp. 660.000.000.000

    KEISTIMEWAAN DRAGON POWER ADALAH SUDAH DILENGKAPI :


    VOLT METER sebagai alat PEMANTAU TEGANGAN yang dapat memantau tegangan/ voltase listrik dirumah anda.
    Bila tegangan/ voltase kurang dari 210 volt atau diatas 230 volt ( stabilnya adalah 220 volt) segera matikan peralatan listrik anda untuk menghindari kerusakan yang FATAL. Segera hubungi PLN bila tegangan dalam 1x24 jam belum juga ketitik normal ( 220 volt )

     
    FUSE/ SIKRING PENGAMAN yang berfungsi untuk mencegah terjadinya konsleting akibat kerusakan pada komponen Sehingga DRAGON POWER AMAN DIGUNAKAN.

    LAMPU LED yang berfungsi untuk memantau DRAGON POWER bekerja/ tidak dan juga bisa difungsikan untuk lampu tidur dimalam hari atau bisa juga sebagai accecoris ruangan anda.

    DRAGON POWER adalah alat penghemat listrik terbaik untuk konsumen listrik di rumah tangga, kantor, tempat usaha, dll .

    DRAGON POWER
    merupakan jawaban mengenai bagaimana caranya menghemat listrik tanpa mengurangi pemakaian listrik.

    DRAGON POWER adalah alat yang sangat efektif, mampu meng-effisiensikan penggunaan energi listrik di rumah/ kantor maupun tempat usaha anda.

    KEGUNAAN DAN MANFAAT DRAGON POWER :

     

    Memperbaiki qost pi atau factor daya.

    Rekening listrik yang anda bayar setiap bulan adalah murni listrik yang anda pakai

    Memaksimalkan daya terpasang, misalnya daya terpasang 1300 watt maka pemakaian full 1300 wat.
    Meningkatkan Efisiensi dengan meng-eliminir daya semu.


    Memperpanjang umur peralatan listrik elektronik, karena daya listrik yang digunakan oleh peralatan listrik elektronik tersebut menjadi efisien.


    Menjaga kabel instalasi dari Overload (kelebihan beban) sehingga tidak akan terjadi panas berlebihan pada jaringan/instalasi listrik dirumah/tempat usaha anda.


    Mengurangi arus start, sehingga MCB KWH METER maupun MCB dalam rumah tidak mudah Trip (anjlok) pada saat pemakaian beban puncak. (Contoh bila anda nyalakan pompa,AC,atau beban watt yg besar sementara daya tidak cukup).


    Mengatasi Voltage (voltase) yang naik turun karena bersifat menyimpan arus listrik, bila voltagenya turun DRAGON POWER akan melepas energi listrik simpanannya.


    MANFAAT LAIN YANG DIDAPAT DARI DRAGON POWER :
      • Tidak merugikan PLN .
      • Bebas biaya perawatan.
      • Sangat Mudah pemasangannya.
      • LEGAL, karena tidak membuka/membongkar segel KWH PLN.
      • Garansi 1 tahun, rusak ganti baru.
      • Satu DRAGON POWER berfungsi untuk satu rumah/tempat usaha anda.
      • Life time 5 -8 tahun.
      • Dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

      Dibawah ini beberapa hal mengenai bagaimana DRAGON POWER dapat menghemat biaya :
      Pada saat seluruh peralatan listrik elektronik dirumah/tempat usaha anda dioperasikan, DRAGON POWER secara otomatis akan meredam dan mengambil arus listrik semu, sehingga pemakaian listrik anda yang tercatat dimeteran adalah murni listrik yang dipakai dan biaya yang dikeluarkan pada saat anda membayar rekening akan berbeda dengan waktu anda belum menggunakan DRAGON POWER (Semua tergantung pada peralatan dan pemakaian)

      Karena fungsinya menyimpan listrik, Maka pada saat tarikan awal (start) saat anda menyalakan atau menekan tombol pada peralatan listrik elektronik anda seketika itu biasanya memerlukan listrik yang besar, secara otomatis DRAGON POWER melepas energi listrik simpanannya untuk membantu tarikan awal tadi sehingga putaran pada meteran tetap stabil. (Contoh nyata jika anda menyalakan pompa air, AC, electric motor dll pada start awal memerlukan WATT yang besar)
      Pada saat Voltage PLN tidak stabil (turun /naik) DRAGON POWER akan mensuplai listrik simpanannya, sehingga suplai arus listrik pada peralatan listrik elektronik yang sedang aktif tetap stabil, hal inilah yang membuat umur peralatan listrik elektronik anda awet ( tahan lama) alias tidak cepat rusak .

      CARA PEMASANGAN DRAGON POWER :
      Pemasangan DRAGON POWER cukup mudah/ gampang sekali.

      Hubungkan steker DRAGON POWER ke stop kontak sedekat mungkin dari BOKS MCB/ SIKRING agar EFEK penghematannya dapat lebih maksimal.

      PERHATIAN !!..
      Pasang DRAGON POWER pada stop kontak yg masih baik/ Rapat.

      DRAGON POWER jangan dipasang pada STOP KONTAK yg KENDOR!!.. 

          Untuk   450 watt s/d 1300 watt gunakan DRAGON POWER Type R1

          Untuk 2200 watt s/d 4400 watt gunakan DRAGON POWER Type R2

          Untuk 5500 watt s/d 7700 watt gunakan DRAGON POWER Type R3

      DRAGON POWER kami buat sedemikian rupa sehingga mudah digunakan dengan keuntungan yang maksimal.

      Untuk mendapatkan hasil yang maksimal harap perhatikan hal2 dibawah ini :
        Daya terpasang di rumah/ tempat usaha anda.

        Rutinitas Daya yang digunakan setiap hari.

        Berapa banyak peralatan listrik elektronik yang aktif (yang berinduksi/berlilitan kabel tembaga).

        Sesuaikan Type DRAGON POWER dengan daya RUTINITAS SEHARI2 yang digunakan, bukan dari Daya yang terpasang.( bisa anda kira2 sendiri )

        Perlu diketahui 60% Daya semu (Induksi) dihasilkan oleh peralatan listrik elektronik yang aktif di rumah/tempat usaha anda.
        Adapun peralatan listrik elektronik yang banyak berinduksi (berlilitan kabel tembaga) antara lain :
        • Pesawat televisi
        • Komputer
        • Kipas Angin
        • Mesin Jahit Listrik
        • Mesin Cuci
        • Mesin Pompa Air Listrik
        • Lampu Neon Berbalast
        • Air Conditioner (AC)
        • Lemari Es
        • Elektrik motor
        • Motor-motor listrik dll

        Semakin banyak peralatan yang tersebut diatas beroperasi/ berada di rumah /tempat usaha anda maka akan semakin banyak menimbukan induksi.

        DRAGON POWER tidak dapat bekerja efektif untuk peralatan listrik elektronik yang berkomponen elemen/filamen atau alat pemanas, Seperti : Setrika listrik, Solder Listrik, Water Heater, Magic Com, Magic Jar, Oven Listrik, Micro Vave, Rice Cooker, Hair drayer, hand drayer dll

        LEGALITAS PEMAKAIAN DRAGON POWER :
          • Penggunaan Capasitor bank sesuai dengan SK Menteri PU No.23/PRT/78
          • Surat Dari PLN Persero tentang Pemakaian Capasitor Bank No.128/075/C.V/2005
          • Diperkuat dengan Instruksi Presiden No.10 tahun 2005 tentang Penghematan Energi,
          • Tidak mencuri arus listrik
          • Tidak merusak segel KWH milik PLN
          • Dipasang pada instalasi milik pelanggan/dalam rumah/kantor

          Jangan Pakai Sembarang PENGHEMAT LISTRIK !!...,
          DRAGON POWER terbukti mampu menghemat Listrik anda.

           Penghemat Listrik